Ucapan Terimakasih

0

Written on 01.10 by Blog MPM Psikologi UI

Ucapan terima kasih

Kami atas nama MPM 2008 mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan mahasiswa fakultas Psikologi atas sumbang saran yang telah diberikan mengenai kenaikan BOP. Meskipun didalam penyampaiannya kami belum maksimal sehingga menimbulkan sedikit kebingungan bagi rekan-rekan mahasiswa fakultas Psikologi. Oleh karena itu, kami mencoba memberikan penjelasan ulang mengenai hasil rapat kenaikan BOP.

Hasil rapat :

Pihak rektorat belum memutuskan secara pasti apakah akan ada kenaikan BOP dan jika ada kenaikan seberapa besar kenaikan tersebut. Namun, berdasarkan rapat tersebut kami menangkap sinyalmen dari pihak rektorat bahwa kenaikan itu akan tetap ada. Yaitu dengan pihak rektorat memberikan opsi pilihan kenaikan BOP dan membentuk tim untuk melakukan survey ke perguruan tinggi lainnya.

Opsi pilihan kenaikan BOP yang diberikan oleh pihak rektorat adalah sebagai berikut

1. Besar BOP 2008 adalah Rp O - student unit cost (untuk fakultas psikologi student unit costnya Rp 16,1 juta)

Sehingga mahasiswa baru akan membayar dengan jumlah beragam sesuai dengan hasil penyaringan. Sedangkan penyaringan itu sendiri dilakukan oleh beberapa elemen, yaitu :Menejer keuangan, mahalum dan BEM.

2. Besarnya BOP 2008 sama untuk semua mahasiswa dengan jumlah yang akan ditentukan berikutnya (pukul rata). Perbedaannya hanya pada jurusan IPA atau IPS saja. Jadi hanya ada dua jenis BOP, BOP untuk jurusan IPA dan BOP untuk jurusan IPS.

3. Sistem kredit. Dengan jumlah yang akan ditentukan berikutnya, mahasiswa dapat membayarnya dengan sistem kredit.

Di penghujung rapat, bapak rektor menyatakan bahwa opsi diatas tidak mutlak sehingga tidak menutup kemungkinan adanya sistem lain untuk kenaikan BOP ini. Oleh karena itu, kami MPM 2008 mencoba menyaring aspirasi rekan-rekan mahasiswa fakultas psikologi dengan jaring aspirasi yang telah kami edarkan beberapa waktu yang lalu.

Demikian hasil rapat MPM dengan rektorat. Jika ada yang ingin memberikan tanggapan silahkan dengan cara memberikan comment terhadap posting ini. Terima kasih..

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

No Comment

Posting Komentar